Babinsa ikut serta dalam menyukseskan Pendataan Keluarga 2020 di Kalimantan Barat

Babinsa ikut serta dalam menyukseskan Pendataan Keluarga 2020 di Kalimantan Barat
Babinsa ikut serta dalam menyukseskan Pendataan Keluarga 2020 di Kalimantan Barat

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Kusmana. Pertemuan dalam rangka meningkatkan kerjasama ini berlangsung di Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr, Selasa (21/1/2020).

Pangdam XII/Tpr dalam pertemuan tersebut didampingi Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Apandi dan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. Sedangkan Kepala BKKBN Kalbar didampingi Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat, S.Sos., dan Tim.

Ditemui usai pertemuan, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, pertemuan dan diskusi tersebut adalah membahas tentang kerjasama antara Kodam dan BKKBN. Dalam hal ini Pangdam dan Kepala BKKBN bersepakat untuk saling meningkatkan kerjasama.

Kodam dan BKKBN akan bekerjasama dalam pelayanan KB Kesehatan di wilayah dan perbatasan termasuk mendukung kegiatan pada program Desa Mandiri dan TMMD. Juga pelibatan Babinsa untuk menjadi akseptor KB.

“Selain itu dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kerjasama dalam program Pendataan Keluarga 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” ungkap Kapendam XII/Tpr.

“Untuk menyukseskan program Pendataan Keluarga 2020, Kodam akan mendukung BKKBN dengan melibatkan Babinsa untuk melaksanakan pendampingan kepada petugas dari BKKBN dalam melaksanakan pendataan keluarga di wilayah,” tambahnya.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar juga memperkenalkan kepada Pangdam XII/Tpr Logo baru BKKBN. (Pendam XII/Tpr/RRI)

Sumber: Berita RRI Kalbar Foto, pontianakpost

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *