Sitename

Description your site...

Bersama IKBM, BKKBN Kalbar gelar Duta KB Lanjeung Praben

Bersama IKBM, BKKBN Kalbar gelar Duta KB Lanjeung Praben – Pada perhelatan Akbar Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat Tahun 2017 (IKBM Kalbar) menggelar Lanjeung Praben yang dilaksanakan di Gedung Pontianak Convention Center mulai 17 April 2017. BKKBN yang ikut serta ambil bagian dalam program GenRe dan menggelar Duta KB Lanjeung Praben yang merupakan perwujudan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang ditujukan kepada Masyarakat Luas, “Kami menggandeng Duta KB Lanjeung Praben ini khusus menyasar generasi muda untuk memahami beberapa program KB dan Program GenRe seperti tidak menikah muda, tidak menggunakan narkoba dan tidak melakukan hubungan bebas, ungkap PLH, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Gun-Djamani.

Menurut beliau, dengan adanya pemilihan duta KB Lanjeung Praben yang ke-4 ini diharapkan generasi muda dapat menjadi andalan dalam meneruskan masa depan bangsa, pada acara ini juga, BKKBN akan melaksanakan Pelayanan KB Gratis. “Untuk pelayanan KB sendiri ditargetkan selain pil dan suntik yang pasang juga inplant kecuali akseptor menggunakan medis operasi pria dan wanita akan diarahkan ke RS terdekat,” jelasnya. Sedangkan menurut Ketua Panitia, Nadyan Himawan mengatakan pelaksanaan Duta KB Lanjeung Prabeun juga akan diselingi dengan pekan budaya Khas Madura. “Kegiatan kami ini yang diekspor adalah kegiatan budaya oleh IKBM sendiri,” jelasnya.

Dari 52 orang yang akan menjadi Lanjeung Prabeun berusia dari 19 hingga 24 tahun dalam acara ini banyak kegiatan dan seminar yang akan dilakukan hingga 20 April 2017 mendatang. (bangfad)

Tags: , ,

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.