Sitename

Description your site...

BKKBN Gelar Aksi Damai di Tugu Digulis Pontianak

  aksi_damai_bkkbn03 Dalam rangka memperingati hari keluarga nasional “HARGANAS” yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat menggelar Aksi Damai mengkampanyekan 8 Fungsi Keluarga di ruas jalan Ahmad Yani Pontianak (29 Juni 2016). Aksi yang digagas oleh Angkatan Muda BKKBN Provinsi Kalimantan Barat ini disambut baik oleh rekan-rekan dari Ikatan Duta Mahasiswa Generasi Berencana Kalbar dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja “ASMARA” Khatulistiwa sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Dalam Orasinya, para remaja yang tergabung dalam IKATAN DUMAS GENRE dan PIK ASMARA Khatulistiwa menyampaikan betapa pentingnya menggerakan keluarga untuk memahami dan memaknai delapan fungsi keluarga yaitu Fungsi Keagamaan. Fungsi Sosial Budaya, Fungsi Cinta Kasih, Fungsi Melindungi, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan, Fungsi Ekonomi, dan Fungsi Pembinaan Lingkungan.

Selain orasi mereka juga membawa sepanduk delapan fungsi keluarga serta membagikan leaflet makna 8 fungsi keluarga dan membagikan souvenir kepada para pengguna jalan yang berhenti dilampu merah, Jajaran BKKBN Provinsi Kalimantan Barat ikut ambil bagian dengan membubuhkan tanda tangan mendukung program-program keluarga sejahtera yang dimulai dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Taruna Rosevelt, Kabid ADPIN, Ibu Eka Sulistia Ediningsih serta Kabid KSPK Bapak Aulia A Arief.

aksi_damai_bkkbn01

Selesai orasi, sahabat genre melanjutkan acara buka bersama di Aula Kencana BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang dihadiri oleh Juang Kencana, Pegawai BKKBN dan sahabat-sahabt dari Panti Asuhan. Selain menjalin silaturahim kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali gelora dalam lingkup keluarga agar memahami dan menjalankan 8 fungsi keluarga untuk menyongsong keluarga kecil bahagia sejahtera.

aksi_damai_bkkbn04

aksi_damai_bkkbn02

Tags: , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.