BKKBN: Gelar Lomba Pidato Kependudukan Tk. Provinsi

No comment 1784 views

lomba-pidato(Pontianak-13/5) Rabu ini, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat menggelar lomba pidato kependudukan Tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula Kencana.Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, Muslimat menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda tentang kondisi kependudukan di lndonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Barat pada khususnya. Kegiatan lomba tahun ini mengambil tema yaitu“Kependudukan Indonesia” dan Topik lomba adalah “Bonus Demografi dan Ketenagakerjaan”.

Secara spesifik, Muslimat menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para remaja dan generasi muda dapat mengerti dan memahami kondisi kependudukan di Indonesia pada umumnya serta Kalbar khususnya, remaja dan generasi muda mengerti dan memahami tentang Bonus Demografi yang merupakan aspek penting sebagai akibat adanyaTransisi Demografi, serta ditujukan agar remaja dan generasi muda mengerti, memahami,serta bersiap diri untuk menyongsong peluang-peluang positif adanya Bonus Demografi, mengingat usia produktif kedepannya akan semakin meningkat.

Dalam kesempatan yang sama, ketua penyelenggara kegiatan lomba, Drs. Triswanta menjelaskan bahwa Lomba Pidato Kependudukan tahun ini diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari 12 peserta untuk kategori remaja dan 10 kategori dewasa muda. Sementara itu, terkait dengan Lomba penulisan kreatif kependudukan yang juga berlangsung bersamaan, Triswanta menjelaskan bahwa lomba penulisan kreatif diikuti oleh tiga puluh satu peserta yang terdiri dari 11 peserta kategori remaja dan 20 kategori dewasa muda. “Peserta yang nantinya keluar menjadi pemenang pertama untuk setiap kategori tingkat provinsi, akan diikutkan pada lomba kependudukan tingkat nasional di Jakarta”, tambahTriswanta. (tan)

Adapun para pemenang lomba kependudukan tahun 2015 untuk setiap kategori adalah sebagai berikut:

a. Pemenang Lomba Penulisan Kreatif Kependudukan KATEGORI DEWASA MUDA:

Juara I : SITI MASDAH

Juara II : YAYAN NURLIAN

Juara III : NASHRUL S. MAULIDI

b. Pemenang Lomba Penulisan Kreatif Kependudukan KATEGORI REMAJA:

Juara I : LADY CHANDRA KASIH

Juara II : AGUSNIA YULANDHA PRAMITA

Juara III : DINI ARINI

c. Pemenang Lomba Pidato Kependudukan KATEGORI DEWASA MUDA:

Juara I : SITI MASDAH

Juara II : KALEB ELEVENSI

Juara III : LAMSYAH

d. Pemenang Lomba Pidato Kependudukan KATEGORI REMAJA:

Juara I : NUR ISNA ANUGRAH

Juara II : TRISNAWATI

Juara III : AGUSTIAWAN