Sitename

Description your site...

BULAN BHAKTI BHAYANGKARA KB KES TAHUN 2015 KABUPATEN SINTANG

BULAN BHAKTI BHAYANGKARA KB KES TAHUN 2015 KABUPATEN SINTANG

(Pontianak-13/8) Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kes Tahun 2015 Kabupaten Sintang dipusatkan di  Desa Lundang Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang selasa kemarin. Dengan mengambil tema “Melalui Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kes, Kita Tingkatkan Kwalitas Hidup Manusia dan Terwujudnya Generasi Berencana Menuju Kalbar yang Aman dan Sejahtera”. Acara dibuka secara resmi oleh Wakapolres mewakili Kapolres Sintang. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa safari KB kes Bhayangkara ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sebagai aktualisasi komitmen serta kepedulian bersama khususnya Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kegiatan safari selain diisi dengan pelayanan KB, imunisasi, pelayanan kesehatan juga dilakukan sarasehan dan pemberian bantuan bagi anak sekolah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan KB Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang dan perangkat SKPD Kabupaten Sintang serta tamu undangan lainnya.

Ket foto:(searah jarum jam) Spanduk selamat datang, suasana pembukaan, sambutan Kabid Dalduk BKKBN Kalbar, pelayanan KB

Dalam kesempatan pembukaan safari, Kapolres Sintang menyampaikan sambutan yang salah satunya terkait pencapaian pelayanan KB yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Kapolres menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini, jumlah peserta KB yang menggunakan IUD tercatat sebanyak 80 akseptor, akseptor MOW berjumlah 8 orang, MOP 4 orang dan pemakai Implant sebanyak 85 orang.
Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Gugus Suprayitno, M.Si yang hadir mewakili kepala perwakilan menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, BKKBN, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, SKPD KB dan mitra terkait tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Gugus berharap dengan adanya safari KB ini dapat meningkatkan kesertaan masyarakat dalam ber-KB, terutama pada wilayah yang tidak terjangkau baik dari sisi geografis maupun pelayanan. Selain itu Gugus juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, pemahaman masyarakat terkait permasalahan kependudukan yang akhir-akhir ini kita rasakan akan semakin meningkat. (tan)

No Responses

Leave a Reply