Dr. Wendy: “Senada dengan Kabinet Kerja, Penanganan Program KKBPK Harus Kerja Keras”

Pontianak (30/10/14) Deputi Pengendalian Kependudukan BKKBN Dr. Wendi Hartanto, MA menegaskan penanganan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga harus dilaksanakan dengan kerja keras, sebagaimana yang menjadi prioritas kinerja Kabinet Kerja Pimpinan Presiden Joko Widodo. “Senada dengan Kabinet Kerja Pimpinan Bapak Presiden Joko Widodo, maka Penanganan Program Kependudukan dan Keluarga berencana serta Pembangunan Keluarga harus dilaksanakan dengan kerja keras,” tegas Dr. Wendy. Penegasan tersebut disampaikan Deputi Dalduk, Dr. Wendy, ketika menyampaikan pengarahan sekaligus pembinaan pegawai pada acara Pisah Sambut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung Rabu (29/10/14) di Pontianak. Oleh karenanya, kepada Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar yang baru dilantik, yakni Drs. Mustar, SE, MM, Dr.Wendy minta agar segera melaksanakan program kerja penanganan KKB dan PK sebagaimana yang sudah dirintis oleh Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, DipCom yang sebelumnya menjabat di Kalbar. Menurutnya, berbagai program dan terobosan yang telah dirintis oleh Bu Dani, panggilan akrab Ir. Dwi Listyawardani, agar diteruskan dan dikembangkan. Seperti halnya pola kemitraan dengan Pemerintah Daerah serta TNI dan Polri merupakan modal yang berharga bagi percepatan pelaksanaan Program KKBPK di daerah ini.

Pada bagian lain pengarahannya dihadapan jajaran karyawan/karyawati  BKKBN Kalbar dan PLKB kabupaten/kota, yang bersamaan mengikuti kegiatan pelatihan di Pontianak, Dr. Wendy yang didampingi Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN), Darlis Darwis, SE, MM, mengharapkan seluruh jajaran BKKBN beserta unsur SKPD KB kabupaten/kota tetap bekerja keras, walaupun kelembagaan BKKBN tidak dijadikan kementerian sebagaimana telah diisukan sebelumnya. Bahkan menurutnya ini merupakan peluang bahwa BKKBN provinsi tetap menjadi lembaga vertikal, yang kewenangannya juga dinilai luas. Yang menjadi prioritas adalah tetap bekerjasama dengan Pemda dan SKPD kabupaten/kota, serta memanfaatkan jalinan kerjasama lintas sektor yang selama ini sudah dinilai baik.

Sebelum acara pisah sambut di Aula kantor BKKBN Kalbar, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Drs. Mustar, SE, MM oleh Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, disaksikan seluruh kepala dinas, badan, dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kalimantan Barat. (by Adi)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *