Gubernur dan Kepala BKKBN RI Melepas TIM Bangga Kencana

Gubernur dan Kepala BKKBN RI Melepas TIM Bangga Kencana
Gubernur dan Kepala BKKBN RI Melepas TIM Bangga Kencana

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Program Mupen (Mobil Unit Penerangan) dan Motor KB On The Road 2020 untuk melakukan kampanye Keluarga Berencana di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Mupen dan Motor KB On The Road ini bertujuan untuk mensosialisasikan Program BKKBN Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bagi warga yang tinggal di perbatasan atau pekerja yang sudah berkeluarga di negara tetangga.

Kepala BkkbN RI Hasto Wardoyo mengatakan bahwa pelayanan yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan keluarga berencana yang menuju kepada warga negara Indonesia yang bekerja di Kucing Malaysia.
“Untuk itu kami meminta dukungan dan dorongan kepada Gubernur Kalbar melakukan pelayanan ini sehingga penerapan program membuat hidup masyarakat berimbang,” ungkap Kepala BkkbN RI di Pendopo Sabtu (15/2/2020).

Mantan Bupati Kulon Progo itupun menghaturkan terima kasih juga kepada Gubernur dan Forkominda lainnya dalam kegiatan pelayanan ini begitu banyak pihak membantu sehingga diharap terlaksana dengan lancar.
” Karena kami akan beranjangsana warga Indonesia di Malaysia yang banyak tinggal dihutan namun perhatian kurang diberikan terkait pelayanan,” jelasnya.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan bahwa pentingnya jarak kelahiran bagi keluarga agar dapat menekan gizi buruk dan mencegah stunting yang terjadi pada balita umumnya pada jarak kelahiran dibawah dua tahun. “Sehingga kasus stunting dan gizi buruk di Kalimantan Barat dapat ditekan semaksimal mungkin agar tercipta keluarga yang berkualitas,” kata Bang Midji.

Disisi lain, kegiatan ini menurut Gubernur Kalimantan Barat, dapat menjadi salah satu penunjang dalam program desa mandiri dalam bentuk pembangunan keluarga yang berkualitas dimulai dari Pembangunan Keluarga Berencana dan membangun pertumbuhan penduduk yang seimbang. “Agar terciptanyan SDM yang mampu bersaing menuju Indonesia maju,” tuturnya.

Rombongan Mupen dan Motor KB On The Road 2020 yang dipimpin langsung oleh dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) ini di sambut baik oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji SH, M.Hum di kediaman Rumah Dinas. Turut serta pula Direktur KSPK BKKBN RI Eka Sulistia Ediningsih dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Kusuma yang baru di lantik beberapa hari yang lalu.

Rute kegiatan ini dimulai dari Pontianak menuju Balai Karangan, Kuching, Sambas dan Singkawang. “Selamat Bertugas semoga dalam perjalanan tetap sehat walafiat dan kembali kepada keluarga dengan selamat” pesan Bang Midji. (sumber: www.suarakalbar.co.id) Posting by Bangfad

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *