Sitename

Description your site...

Kampung GenRe: Kampanyekan Tadak Kawen Mude

(Pontianak-12/6) Sebagai kelanjutan program Kalbar Bisa, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat berencana mengkampanyekan “Tadak Kawin Muda” melalui pembentukan “Kampung GenRe”. Kegiatan yang dirancang BKKBN ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama orang tua untuk tidak mengawinkan anaknya yang masih dibawah umur. Kepala Perwakilan BKKBN yang memimpin langsung rapat persiapan tersebut mengatakan bahwa rencana tersebut merupakan hal yang tidak terpisahkan dari Program GenRe yang dilakukan BKKBN. Disamping itu, pembentukan PIK-PIK di sekolah-sekolah dan juga perguruan tinggi yang menjadi tupoksi tetap terus dijalankan. Mustar berharap bahwa melalui Kampung GenRe ini, ikon Kalbar Bisa dapat menjadi branding dalam memasyarakatkan program-program yang berkaitan dengan pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga khususnya di Kalimantan Barat.

kampung genre

Kaper BKKBN Prov. Kalbar, Mustar, SE, MM

 

Rapat persiapan ini diikuti oleh tim intern dari BKKBN Provinsi Kalbar dan juga Forum PIK Kalimantan Barat. Nurdianto selaku perwakilan Forum PIK Kalbar, menyambut baik rencana pembentukan Kampung GenRe ini. Antok yang sempat mengadakan audiensi dengan Bupati Kubu Raya saat prosesi pemilihan Dumas GenRe kemarin menceritakan, bahwa dukungan dari pemerintah Kubu Raya sangat positif. Bupati Kubu Raya menyatakan setuju dengan program peningkatan Generasi Muda melalui GenRe. “Bahkan orang nomor satu di Kubu Raya tersebut akan menganggarkan untuk program GenRe tahun depan”, tambah Antok. Untuk langkah awalnya, Antok akan melakukan pengamatan secara utuh dan lebih mendalam terlebih dahulu di lingkungan sekitarnya untuk kemudian melakukan analisis serta kajian selanjutnya, apakah daerah tersebut setuju dengan keberadaan Kampung GenRe atau tidak.

kampung genre1

Peserta rapat persiapan “Kampung GenRe” Kalbar

epala Perwakilan sendiri sangat berharap dengan terbentuknya Kampung GenRe ini nantinya masyarakat mempunyai kesadaran dan rasa malu untuk mengawinkan anaknya usia dini, mengingat banyak sisi negatifnya dibandingkan positifnya. Selain itu, Mustar berharap dengan inisiasi Kalbar membentuk Kampung GenRe ini nantinya bisa menjadi pilot project untuk tingkat nasional dan juga dapat meningkatkan  peran generasi muda dalam berbagi kebaikan, semangat dan berkontribusi dalam pembangunan. Setelah rehat sholat Ashar, rapat dilanjutkan dengan pembahasan tentang rencana kegiatan Parade Cinta Nusantara tahun 2015 yang merupakan kerjasama dengan jajaran Kodam XII Tanjungpura. (tan)

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.