Kapal Nelayan sebagai Media Advokasi dan KIE

Pontianak – Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Kalimantan Barat semakin mengembangkan sayap Advokasi dan KIEnya melalui berbagai media, sebanyak 20 Kapal Nelayan dan 2 Kapal Wisata Sungai Kapuas dibranding dengan pesan-pesan Keluarga Berencana, Peluncuran Branding Kapal Nelayan dilakukan di Kompleks Masjid Jami’ Keultanan Pontianak pada 6 Februari 2018 yang dihadiri oleh Sekretaris Utama BKKBN RI, Nofrizal yang sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan bentuk variasi dalam promosi KKBPK khususnya didaerah aliran sungai.

Wakil Walikota, Edi Rusdi Kamtono yang juga ikut hadir dalam pagelaran ini menilai, program BKKBN yang memberikan sarana KIE dengan jangkauan masyarakat pinggir sungai ini menggunakan transportasi kapal nelayan yang sangat inovatif. “Program ini merupakan upaya dalam meminimalisir tingkat pengendalian kelahiran anak yang terus mengalami peningkatan,” kata Edi. Melalui Program KIE, dengan sasaran masyarakat pinggiran sungai diharapkan menjadi formulasi baru penanganan dalam menurunkan angka kelahiran di Kota Pontianak secara khusus dan Kalbar secara umum.

Peluncuran Branding Kapal Nelayan ini dimeriahkan dengan berkonvoi di sungai kapuas dengan 20 armada Kapal Nelayan dan 2 Kapal Wisata menuju Tugu Khatulistiwa (bangfad)