Sitename

Description your site...

Kapuas Hulu menjadi tuan rumah dalam acara Pencanangan Bakti KB-TNI Tahun 2015

Kapuas Hulu menjadi tuan rumah dalam acara Pencanangan Bakti KB-TNI Tahun 2015

 

Rombongan menuju lokasi Kegiatan Pencanangan Bhakti KB TNI Terpadu di desa Embaloh Kec. Bunut Hilir Kab. Kapuas Hulu dengan Speed Boat yang ditempuh dengan waktu 3 Jam perjalanan

Setelah melewati perjalanan yang panjang menuju ke Desa Empangau Hilir, Kecamatan Bunut, Kabupaten Kapuas Hulu guna mengikuti kegiatan Pencanangan Bhakti KB-TNI Tahun 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 7 Mei 2015 dan merupakan program momentum BKKBN bersama jajaran TNI.

Kegiatan Pencanangan Bhakti KB TNI Terpadu wilayah Kodim 1206 PSB di Desa Empangau Kec. Bunut Hilir Kab. Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat tahun 2015 Pada Kamis 7 Mei 2015 yang di hadiri oleh Pangdam XII/Tanjungpura Bapak Mayjen TNI Toto Rinanto S, Bupati Kapuas Hulu Bapak A.M. Nasir, SH, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Bapak Mustar, SE, MM Serta Komandan Kodim 1206 PSB Bapak Letkol Inf. Kav. Budiman.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN Pusat untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera yang didalamnya terdapat manusia Indonesia yang potensial dalam membangun bangsa Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rianto menjelaskan sebagai realisasi Kodim Jajaran Kodam XII/Tpr yang berkoordinasi masing-masing Kabupaten dan Kota melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Program KB antara lain melaksanakan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi Keluarga Berencana dalam rangka untuk meningkatkan jumlah peserta KB baru dengan metode MKJP (Mode Kontrasepsi Jangka Panjang) yaitu MOP, IUD dan Implant serta melaksanakan kegiatan peningkatan keikutsertaan Instansi kesehatan Militer dalam kegiatan KB-Kesehatan.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tanjung Pura juga berpesan dan berharap target pencapaian sasaran yang diembankan kepada Kodim dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal dengan tetap mengedepankan metode komunikasi sosial yang baik dengan memberikan pengetahuan yang cukup untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang program-program Keluarga Berencana dan Kesehatan serta kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terjalin terus menerus antara Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat bersama Kodam XII/Tpr dengan dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat. (bangfad)

Kepala Perwakilan BKKBN meninjau fasilitas di Pos Pamtas Malindo

 

Perjalanan menuju ke lokasi kegiatan sekaligus membawa form Pendataan untuk kec yang sulit di jangkau yang secara simbolis di serahkan oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

 

Rombongan melapor ke POS Pamtas Malindo terkait izin melintas di negara malaysia

 

 

No Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.