Pelayanan KB MOW di Kab. Bengkayang

No comment 782 views

http://www.kependudukankalbar.com/wp-content/uploads/2016/11/pel-mow-bengkayang.png

Rumah Sakit Umum Daerah Bengkayang melaksanakan Pelayanan MOW dengan peserta lebih dari 100 Akseptor. Pelayanan dilakukan 2 hari mulai tanggal 12 November hingga 13 November bertujuan untuk menurunkan angka Unmeed Neet, meningkatkan capaian target yang nantinya dapat membantu menurunkan Total Fertility Rate (TFR) Provinsi Kalimantan Barat ungkap Plt. Kabid KB dan KR Bapak Ibrahim.

Dukungan Tim Medis Operasi Wanita ini melibatkan dr. Badarul dan dr. Zulfa yang tiba di Kabupaten Bengkayang hari Jumat (11/11/2016) beserta Rombongan dari Klinik Sentosa Pontianak.

Pelayanan KB MOW mendapat sambutan baik dari Akseptor yang berada di pinggiran Kabupaten Bengkayang, Akseptor berasal dari kecamatan-kecamatan yang sulit untuk dijangkau, sehingga dengan adanya pelayanan ini sangat membantu para ibu yang berkeinginan untuk tidak hamil lagi.

Bapak Danang yang telah mempunyai Anak 3 mengungapkan rasa terima kasihnya kepada Tim yang telah memberikan pelayanan MOW secara gratis, Bapak 3 anak ini sambil menggendong anak ketiganya yang berusia 5 bulan.

Beliau mengatakan pasca persalinan anak yang ketiga telah berencana untuk sterilisasi, namun biaya dirasakannya terlalu mahal, “Habis melahirkan anak yang ke 3 udah ade rencane buat pakai KB yang ini pak, karne harge mahal 2 jutaan saye tak sanggup pak, saye yang kerje jadi sopir oplet (angkot), bapak tau sendiri sekarang biaya hidup serbe mahal pak” ungkap bapak 46 ini tahun sambil menggendong Bayi dan sedang menunggu istrinya (tina 36 th) siuman.

Peserta KB Medis Operasi Wanita yang dilakukan di Kabupaten Bengkayang ini berasal dari Kec. Teriak, Kec.Lumar, Kec. Bengkayang, Kec. Sui Betung, kec. Sui Raya Kepulauan, Kec. Sui Raya, Kec. Ledo, Kec. Sanggau Ledo, Kec. Seluas, Kec. Jagoi Babang, Kec. Suti Semarang, Kec. Lembah Bawang, Kec. Samalantan, Kec. Moenterado, Kec. Capkala, Kec. Siding dan Kec. Tujuhbelas.