Pengukuhan PIK Remaja Gugus Depan di 14 Kabupaten/Kota

Kependudukankalbar.com – Memberikan edukasi mengenai generasi berencana kepada para remaja terus digencarkan oleh BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat, dengan mengukuhkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) pada Gugus Depan yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat, Kerja sama antara BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dengan Kwarda (Kwartir Daerah) Kalimantan Barat yang berlangsung di Halaman Kantor BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat pada 6 Februari 2018.

Sekretaris Utama BKKBN, H. Nofrijal yang menjadi Inspektur Upacara memberikan apresiasi kepada Gudep di Kalimantan Barat dan kepada saka-saka yang mendukung program-program KKBPK Khususnya di Kalimantan Barat. H. Suryadi MS, S.Sos, M.Si juga memberikan arahannya kepada pelajar yang tergabung dalam Gugus Depan Kalimantan Barat, Ketua Kwarda Kalimantan Barat ini menyebutkan bahwa pentingnya memberikan pemahaman kepada adek-adek remaja pentingnya Pusat Informasi dan Konseling Remaja di Gugus Depan masing-masing.

Hadir juga Direktur Advokasi KIE BKKBN, Sugiono sebagai Pembina dan Ketua Saka Kencana BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, para Pengurus Saka Kencana BKKBN Kalbar dan Ketua Saka Kencana Kabupaten/Kota dan Ketua Saka yang bernaung di Kwarda Kalbar. (humas)