PKK dan SKPD Serta BKKBN Kalbar Gelar Pra Rakor PKK

720 views

http://www.kependudukankalbar.com/wp-content/uploads/2016/11/PKK-dan-SKPD-Serta-BKKBN-Kalbar-Gelar-Pra-Rakor-PKK.jpg

PONTIANAK-10 Program Pokok PKK ada terbagi 4 Pokja yaitu Pokja1,2,3 dan Pokja 4. Ketua PKK Kalbar, Frederika Cornelis Spd mensinergikan program menyasar masyarakat Kalbar, PKK beserta seluruh SKPD dan instansi terkait termasuk BKKBN Kalbar melakukan Pra Rakor PKK di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak Pukul 14.26 Wib.

Dari 10 Program pokok PKK tersebut difokuskan dan dituangkan dalam Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Binaan Karakter Keluarga serta kesetaraan dan keadilan gender. “Hari ini kami menggelar Para Rakor untuk mensinergikan program PKK dengan seluruh program SKPD dan instansi terkait yang menyasar kepada masyarakat,” kata Frederika Cornelis.

Ia menjelaskan Rakor PKK sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2016 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.
“Makanya hari ini dilaksanakan Pra Rakor demi memantapkan Rakor esok hari,” jelasnya.

Frederika Cornelis mengakui sinergi yang dilakukan ini sesuai dengan tujuan dari gerakan PKK yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan bathin.

“Makanya kami berharap di 2017, program yang kami lakukan bersinergi dengan seluruh SKPD dan instansi terkait termasuk BKKBN yang menyasar masyarakat Kalbar,” jelasnya.