Sitename

Description your site...

Rapat Kerja Daerah Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Kerja Daerah Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak, Sinergitas Program KKBPK dalam Mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kalimantan Barat dan Sinergitas Program Kampung KB dan Desa Mandiri merupakan tema Rapat Kerja Daerah Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasiolan Provinsi Kalimantan Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2019 di Ballroom Takalar Hotel Mahkota Pontianak.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini menegaskan bahwa pentingnya program-program yang bermuara pada Kesejahteraan Keluarga serta untuk menyiapkan generasi emas tentulah diera serba digital ini keluarga diminta untuk membentengi anak-anak generasi bangsa dengan memberikan pendidikan Agama agar teknologi dan gadget yang ada sekarang ini tidak memberikan dampak buruk kepada anak anak generasi mendatang.

Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat juga mengundang Deputi KSPK, bapak M Yani dalam sambutannya menyebutkan bahwa Program Utama BKKBN yang datang dari daerah terkait pembentukan dan wadah Advokasi baik itu DWG dan forum-forum lainnya, sejak era Revormasi, Laju Pertumbuhan Penduduk stagnan di angka 2,6. Dan pada SDKI 2010 Laju Pertumbuhan Penduduk menjadi 2,4 dan target BKKBN adalah 2,1.

Bonus Demografi juga menjadi penting karena memberikan harapan besar bagi bangsa apabila dengan Bonus Demografi dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Menurut beberapa analisis tingkat dunia menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi 5 negara dengan Ekonom terkuat di Dunia apabila masa-masa emas Indonesia di 2040-2045 diisi oleh generasi-generasi yang berkulitas.

Rakerda 2019 ini juga ngadakan Perjanjian Kerja Sama dengan Poltekkes Kemenkes Pontianak.

< iframe src=”https://www.facebook.com/MPCBKKBN/videos/428023617969559/” width=”540″ height=”304″ allowFullScreen frameborder=0>

Tags: , ,

No Responses

Leave a Reply