Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Kariyanti Christiandy Sanjaya, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat. Dalam Kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Kusmana mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran yang secara terus menerus telah memberikan bantuan, fasilitasi, dan supporting yang besar terhadap Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Kalimantan Barat, sehingga telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ditengah-tengah keterbatasan yang ada.

Keterpaduan yang dilaksanakan ini selaras dengan salah satu misi lembaga kami yaitu mengembangkan jejaring kemitraan dalam pengelolaan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat dalam memberikan sambutan pada Kegiatan Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK-KB-KES di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat pada hari Jumat (18/11).

Program Keluarga Berencana berkaitan erat dengan ketahanan pangan. pendidikan, kesehatan, perekonoian, Dan lain lain. Salah satu contoh yang mudah kita pahami : “upaya meningkatkan produksi pangan akan menjadi kurang berhasil, manakala laju pertumbuhan penduduk tidak terkendali, karena pertambahan produksi pangan ibarat deret hitung, sementara pertumbuhan penduduk eret ukur. Selain itu, bilamana penduduk tidak terkendali dan pertumbuhan alaminya tidak terencana maka akan berkaitan erat dengan upaya upaya penyediaan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang harus kita upayakan dapat tersedia dengan seimbang.

Dalam kesempatan yang sama Kaper BKKBN Provinsi Kalimantan Barat memaparkan program-program Generasi Berencana dan Salam Genre mengingat begitu maraknya Pernikahan di Usia Muda, Pemakai Narkoba dan Sex Bebas dikalangan remaja, hal ini menjadi fokus utama program-program BKKBN melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga. (bangfad)