Seragam Baru: Tingkatkan Kinerja dan Promosi KKBPK

Category : BERITA

batik-bkkbnPakaian dinas menjadi identitas organisasi dan bukan sekedar memberikan citra positif bagi organisasi, namun mampu menjadi media promosi suatu produk serta mampu meningkatkan semangat produktivitas pegawai.

Berlatar belakang dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam rangka meningkatkan kinerja dan perilaku kerja yang sesuai dengan nilai-nilai revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong maka salah satu bentuk penerapan perilaku kerja adalah dengan meningkatkan kedisiplinan antara lain dalam pemakaian pakaian dinas di lingkungan BKKBN, sehingga meningkatkan jati diri PNS BKKBN dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Dalam Apel Senin (16/11) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat dalam Apel Senin 16/11 menyampaikan terkait Surat Edaran Kepala BKKBN Republik Indonesia Nomor 3095/PER/B2/2005 yang ditandatanganai oleh Bapak Surya Chandra Surapati, Pakaian Dinas di Lingkungan BKKBN diatur untuk hari Senin & Kamis menggunakan Baju Putih dan Bawahan Gelap, Sedangkan Pada hari Selasa, Batik Motif KB dan hari Rabu & Jumat menggunakan Batik Nasional dan Khas Daerah.

Dengan mengenakan pakaian dinas yang mempunyai identitas Petugas KKBPK maka memberikan kesan rapih dan efisien bagi pegawai karena tidak perlu lagi membeli busana yang berlebihan. Selain itu, pakaian dinas mampu menumbuhkan rasa persatuan dan kekeluargaan diantara para pegawai, sehingga tercipta kesetaraan dan persamaan yang mampu menghapuskan kesan kesenjangan sosial dan ekonomi. (bangfad)

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply