Sitename

Description your site...

Sinergitas Asosiasi Media Siber Indonesia bersama BKKBN Kalimantan Barat

Sinergitas BKKBN dan AMSI pada acara RAKERWIL

Sinergitas BKKBN dan AMSI pada acara RAKERWIL

KalbarBisa- Media Siber sebagai wadah dalam menyongsong pertumbuhan teknologi yang kian canggih untuk seluruh lapisan masyarakat dan semua umur. Akan hal tersebut Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) wilayah Kalimantan Barat mengadakan kerjasama dalam literasi penyebaran informasi bagi masyarakat bersama Badan Kependudukan Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Barat Drs. Kusmana dalam paparan beliau mengatakan “dalam memberikan edukasi informasi positif bagi masyarakat sangatlah penting, sejalan dengan Program serta visi dan misi dari AMSI, bahwa Masyarakat Kalbar berhak mendapatkan, memilih dan informasi sesuai dengan aturan yang ada.

Ketersediaan media Siber sangat dibutuhkan untuk mendapatkan informasi mengenai pemanfaatan teknologi informasi khususnya di Kalimantan Barat.

Usia kawin pertama bagi perempuan di umur 10 tahun keatas di Kota Pontianak menduduki peringkat terakhir dengan angka 7,76% perkawinan di usia muda yaitu kurang dari 16 tahun dan sebesar 14,58% diusia 17 sdampai dengan 18 tahun, namun tidak untuk semua kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

BKKBN bertanggungjawab terkadap edukasi masyarakat khususnya kalangan muda untuk menunda pernikahan diusia dini.

Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya pernikahan diusia dini, meskipun dari BKKBN dan pihak-pihak lain yang telah mensosialisasikan dampak dan ketidak siapan dari pernikahan dini, baik dari psikis, reproduksi  hingga finansial.

Sejalan dengan Visi dan Misi Asosiasi Media Siber Indonesia

Asosiasi Media Siber Indonesia dengan Visi Mendorong pengembangan jurnalisme siber yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta Mengembangkan standar etika pemberitaan di internet serta memperkuat peran media siber dalam mendorong demokrasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Guna menjalankan visi tersebut AMSI akan Mendorong media siber di Indonesia agar makin berintegritas, dengan menjadikan jurnalisme yang bertanggung jawab dan yang mengedepankan fakta, bukan ilusi, dan memegang teguh prinsip dan etika jurnalistik, agar terwujud jurnalisme unggul, jurnalisme yang adaptif terhadap perkembangan teknologi untuk Mendorong terpeliharanya kebebasan berekspresi, sebagai kata kunci untuk membangun demokrasi yang sehat dan dinamis.

Mendorong terpeliharanya kebebasan akses informasi publik dengan tetap mengedepankan netralitas internet dan menolak segala bentuk diskriminasi serta Bersama-sama seluruh pemangku kepentingan media siber di Indonesia, menuju kesejahteraan anggota AMSI. (bangfad)

No Responses

Leave a Reply