TAHUN BARU, PEJABAT BARU

No comment 602 views

Pontianak, 5 Januari 2015 kemarin, mengawali tahun baru 2015, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat melantik empat pejabat baru untuk menduduki jabatan Eselon IV. Pelantikan berlangsung di Aula Kencana Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Jl. Dr. Soedarso 1/A Pontianak pada pukul 09.50-10.30.

Selama ini, terdapat dua kekosongan dalam jabatan struktural di Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat. Patni Agita, SH dan Dewi Adjeng Kusuma, S.Psi diangkat untuk mengisi kekosongan tersebut, sehingga lengkaplah formasi jabatan struktural di BKKBN Kalbar. Dengan demikian, diharapkan kinerja Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2015 dan tahun-tahun selanjutnya semakin meningkat.

Dewi Adjeng Kusuma, S.Psi dilantik menjadi Kasubbag Kepegawaian dan Hukum menggantikan Kamino, SH yang kini menjadi Kasubbag Administrasi Pengawasan. Sementara Patni Agita, SH menggantikan Martha Oviana, SH menjadi Kasubbid Bina Ketahanan Remaja. Sedangkan Martha Oviana dilantik menjadi Kasubbid Bina Keluarga Balita, Anak, dan Ketahanan Keluarga Lansia yang telah kosong sejak Oktober 2013 silam.

Dalam arahannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Mustar, SE, MM, mengemukakan bahwa mutasi adalah hal yang lumrah terjadi dalam setiap organisasi. Siapa saja bisa dipindah dan diangkat untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi asalkan sudah terpenuhi syarat kepangkatan, didukung oleh hasil asesmen, memiliki kinerja dan perilaku yang baik sesuai penilaian rekan sekerja dan atasannya.

Pada kesempatan yang sama, beliau berpesan agar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dijadikan fokus dan prioritas dalam bekerja, karena tupoksi yang akan dijadikan dasar utama dalam penilaian kinerja seorang karyawan. Hal yang tidak kalah penting menurut beliau adalah bahwa BKKBN adalah lembaga yang sangat tergantung pada mitra kerja, oleh karenanya, beliau berharap agar seluruh pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat mengutamakan kemitraan dan sinergi internal maupun dengan lembaga lain. (ypi)